Translate

Senin, 28 Desember 2015

Bagaimana cara melepaskan diri dari dekapan musuh

Cara melepaskan diri dari kuncian dekapan musuh menggunakan ibu jari

Sebelumnya disini perlu saya jelaskan pengertian Musuh di dalam artikel ini ialah seseorang yang hendak berbuat jahat dan menyakiti anda, bukan musuh atau lawan di sebuah kompetisi ataupun pertandingan, karna nanti anda dianggap tidak sportif.

Dalam menghadapi orang yang hendak berbuat jahat tentunya nilai keselamatan adalah lebih penting dari sportivitas (masa sih dalam tindak kejahatan ada nilai sportivitas juga ?). cara ini merupakan trik sederhana dan tentunya tidak memerlukan begitu banyak tenaga untuk melakukannya.

Jika diri anda dalam situasi penguasaan musuh, umpamanya anda tiba-tiba mendapat serangan dan terkunci dalam dekapan Cinta (maksud penulis dalam dekapan musuh) dan kebetulan postur tubuh dan kekuatan otot anda tidak memadai untuk melakukan perlawanan fisik, tentu pertama yang harus anda fikirkan adalah bagaimana melepaskan diri dari cengkeraman tersebut.

Tehnik yang populer di masyarakat adalah dengan cara menggigit tangan musuh, tapi trik ini sudah banyak diketahui sehingga sudah ada antisipasi dari pihak musuh.
Disini saya ingin berbagi satu trik lain yang mungkin belum banyak yang mengetahui trik ini. 

Saat anda dalam penguasaan (dalam dekapan) musuh, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah :
  1. Usahakan tetap tenang.
  2. Fikirkan bagaimana caranya anda bisa memegang ibu jari musuh.
  3. Jika anda sudah punya akses segera pegang ibu jari musuh dan tancapkan kuku ibu jari anda di pangkal kuku ibu jari musuh tekan dengan kuat. (proses ini harus dilakukan dengan cepat dan sekuat tenaga) aksi ini akan lebih optimal jika anda memiliki panjang kuku ibu jari -+ 2mm.
  4. Jika anda sudah terlepas segeralah selamatkan diri anda atau cari bantuan. 


Tindakan ini memang tidak mematikan tapi efek spontan yang diterima adalah terkejut dan sakit yang dirasakan oleh musuh anda  mungkin setara dengan sayatan pisau sehingga dia fokus terhadap ibu jarinya, saat itu anda mempunyai peluang meloloskan diri.




Ketepatan anda dalam menemukan titik pangkal kuku tersebut merupakan faktor besar yang menentukan keberhasilan dalam aksi ini, anda bisa langsung mencari titik tersebut sekarang juga di ibu jari anda. 

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar